Lebih dari sekadar fungsionalitas, konsumen modern mencari produk yang menyatu dengan gaya hidup dan preferensi sensorik mereka, menekankan pentingnya performa dan efek weawangian yang menyenangkan dalam pilihan produk kebersihan.
Menurut Nielsen Home Care Consumer Study tahun 2023 menunjukkan bahwa 41% konsumen akan memilih produk kebersihan rumah dengan bahan baku sesuai standar sustainable living. Jadi, dengan meningkatnya kesadaran konsumen terhadap gaya hidup ramah lingkungan, pengharum kamar mandi alami dan pewangi lainnya dengan bahan-bahan sustainable pun bertambah populer.
Selain itu, aroma dapat membangkitkan nostalgia, memicu kenangan, dan menciptakan rasa kenyamanan dan keakraban, yang pada akhirnya akan semakin mempengaruhi keputusan pembelian. Jadi, pemahaman tentang kebutuhan tersebut dan ketersediaan produk yang bisa memenuhi selera konsumen akan memupuk loyalitas mereka terhadap brand Anda.
Mengingat bahwa kebutuhan dan selera konsumen mengenai produk pembersih rumah sudah semakin beragam, kini ada banyak produsen yang menawarkan wewangian customized dalam produk home care. Produsen berlomba-lomba menawarkan wewangian kustom yang sesuai dengan preferensi konsumen.
Bisnis anda dapat menarik minat audiens yang lebih luas dengan menawarkan berbagai opsi aroma. Anda pun juga bisa menciptakan pewangi ruangan paling wangi bersama partner yang tepat, contohnya Givaudan.