Seni Memikat Konsumen dengan Aroma Pengharum Ruangan

Suasana hati sangat memengaruhi produktivitas harian. Seseorang akan cenderung lebih produktif saat suasana hatinya baik. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya aroma dari lingkungan sekitar seperti dari aroma pengharum ruangan.

Kebanyakan orang akan merasa bahagia jika ada aroma yang menyenangkan di dalam ruangan. Anda bisa ambil bagian dalam hal tersebut dengan menciptakan aroma pengharum ruangan untuk konsumen.

Banyak sekali kesempatan yang bisa Anda eksplor, terlebih jika mengingat bahwa bentuk pengharum ruangan sangatlah beragam. Mulai dari bentuk semprot, gantung, hingga reed diffuser semua dapat Anda wujudkan untuk memikat konsumen.

Memahami Wewangian di Sekeliling Konsumen

Pernahkah Anda masuk ke suatu ruangan dan disambut dengan aroma menyenangkan yang seketika meningkatkan mood? Atau mungkin Anda justru mencium aroma kurang sedap yang membuat Anda ingin segera kabur dari ruangan tersebut?

Situasi yang sama juga dirasakan oleh konsumen Anda. Hal ini membuktikan bahwa aroma memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari.

Suatu aroma mampu memengaruhi emosi seseorang, membangkitkan suatu memori, hingga meningkatkan well-being secara keseluruhan. Itulah kenapa banyak konsumen berusaha melawan bau tidak sedap yang bisa muncul kapan saja di ruangan mereka. Biasanya, mereka akan menggunakan air fresheners atau pengharum ruangan.

Memenuhi kebutuhan tersebut, banyak brand parfum lokal yang kini membuat pengharum ruangan dalam beragam bentuk dengan cara kerja melepas molekul aroma pengharum ruangan ke udara agar masuk ke indera penciuman manusia.

Begitu mencapai indera penciuman, molekul aroma tersebut dapat memicu reseptor khusus untuk menciptakan persepsi aroma. Proses inilah yang membuat konsumen mampu mendeteksi dan membedakan berbagai aroma.

Maka dari itu, ciptakan aroma yang mudah dikenali konsumen dengan cara membuat pengharum ruangan berkualitas tinggi.

Pentingnya Wewangian dalam Pemasaran

Manfaat utama pengharum ruangan memang untuk menciptakan aroma wangi menyenangkan yang menyesuaikan dengan aktivitas para konsumen. Maka dari itu, wewangian berperan penting dalam pemasaran produk pengharum ruangan. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan baku berkualitas tinggi seperti yang disediakan oleh Givaudan.

Dalam hal ini, bahan-bahan baku berkualitas tinggi bukan hanya berasal dari alam, tapi juga dikembangkan melalui proses yang berkelanjutan atau sustainable. Di Givaudan, kami selalu menerapkan sikap ramah lingkungan dalam setiap langkah, termasuk untuk ekstraksi dan proses pengembangan bahan baku.

Mengintip Preferensi Konsumen dan Tren Pasar

Menurut laporan dari WWF-Indonesia dan Nielsen, sebanyak 63% konsumen Indonesia mengaku bersedia menggunakan produk sustainable walaupun harganya lebih tinggi. Terlihat bahwa konsumen di Indonesia sudah sadar akan produk berkelanjutan dan dampak pentingnya ke diri sendiri, orang tersayang, dan juga lingkungan.

Selain untuk menjaga lingkungan, langkah ini juga membantu Anda untuk memenuhi tren pasar dan preferensi konsumen. Hal tersebut perlu dilakukan secara menyeluruh, baik dari penggunaan bahan baku, proses peracikan, hingga pengelolaan limbahnya nanti. Tidak sulit untuk mewujudkannya jika Anda berkolaborasi dengan tim Givaudan.

Di samping itu, kami juga siap menyesuaikan cara membuat pengharum ruangan sesuai bentuk yang disukai konsumen Anda. Mulai dari gantung, semprot, hingga reed diffuser, Givaudan menyediakan wewangian yang Anda butuhkan untuk membuat pengharum ruangan sesuai preferensi konsumen dan tren pasar.

Jangan ragu-ragu menyampaikan kebutuhan wewangian Anda kepada kami!

Ciptakan wangi ikonik untuk produk Anda sekarang!